Jumat, 02 April 2010

Mengukur Kecepatan Koneksi Internet


Kecepatan koneksi internet pada dasarnya tergantung banyak faktor. Seperti halnya jalan raya yang memiliki banyak tikungan dan jalan dengan batas kecepatan yang bervariasi, koneksi internet memiliki berbagai jenis perangkat (modem, PC, server, router, dll) dari berbagai penyelenggara jaringan yang berbeda(VRPTW cak algoritma Genetika)

Karena itu kecepatan koneksi secara keseluruhan sangat bergantung dari kesibukan dan performansi perangkat yang dilalui baik dari PC dan modem anda, jaringan ISP, interkoneksi dari ISP ke jaringan TelkomNet (jika menggunakan ISP selain Telkom) dan juga kesibukan server kami.

Untuk menghasilkan data yang relatif stabil, anda dapat mencoba pengukuran pada jam diluar jam sibuk. Jangan lupa pada saat melakukan pengukuran untuk tidak menjalankan program lain pada PC anda (apalagi melakukan koneksi internet / download ke situs lain) karena akan mempengaruhi akurasi pengukuran.

Mengukur kecepatan


untuk mengukur kecepatan bandwidth kita bisa menggunakan suatu program yang dinama kan speedtest / bandwidth meter. program ini dapat kita cari baik itu di situs lokal maupun internasional, tergantung apa yang gampang kita mengerti


untuk speedtest lokal kita bisa menggunakan fasilitas yang ada di alamat web :
 www.sijiwae.net/speedtest

www.telkomsemarang.net/datarate

untuk alamat web asing yang menyediakan fasilitas speedtest sangat banyak, ini ada beberapa yang akan aku kasih contoh :

www.speedtest.net : untuk speedtest pada alamat ini, untuk memulainya kita harus pilih salah satu server yang berupa piramid untuk melakukan uji kecepatan, bisa kita pilih yang berada didekat kita atau berada dibelahan bumi yang lain.

www.speakeasy.net/speedtest/ : untuk speedtest pada alamat ini, untuk memulainya kita harus pilih salah satu server yang sudah ditunjukkan dengan arah panah interaktif

Ini adalah contoh pengunaan mengukur kecepatan dengan telkom spedy semarang


Tidak ada komentar:

Posting Komentar